Sabtu, 17 September 2011

ILYSM

  

   Dara Rizki Ruhiana (Dara) adalah anak yang feminim, ramah, baik, dan santun. Berbeda dengan kakaknya Cameria Happy Pramita (Mita) yang tomboy, gagah, ganteng, susah diatur, dan kelakuannya liar.

Dara: “Woi! Banguuun kak! Susah banget sih daritadi dibangunin”
Mita: “Iya iya cerewet banget sih kamu! Palingan masih jam 7”
Dara: “Hah? Jam 7? Liat noh matahari udah hampir ditengah! Udah jam 10 kak”
Mita: “Yaudah, kan masih jam 10, kakak kuliahnya jam 2”
Dara: “Yaudah ntar kalo kesiangan bodoamat ya”
Mita: “Iya!”
      Mitapun tidur lagi. Tanpa ia sadari, ia lupa memasang alarm. Sekarang jam menunjukkan pukul 13.30. Mita baru bangun.

Mita: “Hah ngantuk banget nih. Jam berapa ya. (Mitapun melihat jam dinding) Aaaaah gawat! Udah jam segini! Gua belom mandi, makan, semuanya belom! Aah”        Mitapun bergegas mandi. Dara yang mengintip lewat pintu kamar Mita hanya tertawa geli.
      Akhirnya Mita sampai dikampus jam 13.15. Untung saja dosen yang sedang mengajar baik, jadi Mita gak diomelin.
      Setelah semua kegiatan kampus selesai, Mita tidak langsung pulang, tapi duduk di bangku taman dulu karna capek.
       Tiba-tiba ada seseorang cowok ganteng melintas didepan Mita. Mita tertarik dengan cowok itu. Mita ingin berkenalan, namun ia takut disangka cewek kegatelan.
      Keesokan harinya, ketika Mita sedang libur kuliah dan sedang tidur siang, tiba-tiba ada seseorang yang mengetuk pintu. Karena keberisikan, Mita bangun dan membukakan pintu dengan malas-malasan.
      Ketika pintu dibuka…

Mita: “Iya, bentar” (Membuka pintu, dan ternyata yang datang adalah cowok yang membuat Mita tertarik waktu itu)  Ikmal: “Hai gue Rajasa Ikmal Tobing, panggil aja Ikmal”
Mita: “Iya, nyari siapa Mal?” (dengan senyum lebar)
Ikmal: “Nyari Dara. Daranya ada gak?”
Mita: “Ada. Ada kok. Ayo masuk. Duduk aja”
Ikmal: “Iya makasih”
Mita: “Neng! Ada temennya nih neng”
Dara: “Iya bentar, ada siapa?”
Mita: “Namanya Ikmal”
Dara: (datang keruang tamu) “Oh Ikmal”
Mita: “Yaudah ya, gue kedalem dulu”
Dara, Ikmal: “Oke”
      Mita kedalam kamarnya dengan rasa penasaran. Ada hubungan apa Ikmal dengan adiknya.

Dara: “Oiya Mal, aku ambil minum dulu ya”  Ikmal: “Oke”
      Didapur…

Mita: “Neng, Ikmal siapa kamu?”  Dara: “Hmm… Kasihtau ga yaa?! Hehe”
Mita: “Et nih anak malah bercanda. Kakak serius nih”
Dara: “He is my boyfriend kak”
Mita: “Apa? Eh… Oh… Dia pacar kamu. Udah berapa lama?”
Dara: “2 minggu lalu”
Mita: “Oh yaudah” (pergi kekamarnya dengan kesal karna cemburu)
Dara: “Kakak aneh banget haha” (kembali keruang tamu)
      Dikamar Mita…

“Masa sih gue suka sama pacarnya ade gue sendiri. Ah udah mendingan gua lupain aja tuh si Ikmal, lagian juga gue belom kenal deket sama dia. Gue gaboleh ngecewain neng Dara dong. Masih banyak cowok lain” Batin Mita sambil memeluk boneka Elmo-nya.        Keesokan harinya saat Mita kuliah, lagi-lagi ia telat, namun dijalan ia bertemu Ikmal.

Ikmal: “Mimit! Mau kemana?”  Mita: “Mau kuliah lah”
Ikmal: “Ayo aku anterin”
Mita: “Gausah lah Mal, ntar ngerepotin”
Ikmal: “Udah, naek aja” (menarik Mita untuk naik ke motornya)
      Sesampainya dikampus…

Mita: “Tengkyu ya Mal, aku udah telat. Aku duluan ya. Dadah”  Ikmal: “Sip”

“Si Mimit ternyata lucu juga ya. Kalo lagi senyum, mukanya manis banget… Eh udah gua gaboleh mikirin Mimit terus, kan gue pacarnya Dara. Masa gue naksir sama kakaknya” Batin Ikmal ketika dimotor.  4 bulan sudah Ikmal pacaran dengan Dara, dan selama 4 bulan itu juga Ikmal sering kerumah Dara, dan kadang bertemu dengan Mita.

***        Malam ini, Dara sedang di Tasikmalaya. Karena di Tasikmalaya jarang ada sinyal, Dara dan Ikmalpun jarang komunikasi. Karena itu, supaya tidak Be-Te, Ikmal sms Mita.

“Mimit, lg ngapain?” tanya Ikmal  “Nggak lagi ngapa-ngapain. Km?” balas Mita
“Aq lg mikirin km” jawab Ikmal
“Hah? Apaan sih km Mal. Jgn bercanda dh” jawab Mita
“Yee, org aq beneran lg mkirin km” balas Ikmal
“G boleh gtu, km kan pacarny Dara” jawab Mita
“Emg kata siapa g boleh?” jawab Ikmal
“Y emang g boleh, ntar Darany marah” balas Mita
“Klo g ketauan g mungkin dy marah” Ikmal membalas
“Maksudny ketauan apa” Mita bingung
“Ketauan klo aq suka sm km…” jelas Ikmal
“Apaan sih Mal, km gaboleh gt. Km itu pcarny ade aq” balas Mita
“Tapi kenyataany aq lebih syg km Mimit” jawab Ikmal
“Ah bodo ah… Udh dlu y smsanny. Aq ngantuk. Bye” jawab Mita
“Oke bye Mimit” balas Ikmal

***        Keesokan harinya ketika Dara pulang dari Tasik, Ikmal kerumah Dara. Namun karena tau Ikmal akan datang, Mita tidak mau keluar kamar.

Ikmal: “Dar, kakak kamu mana?”  Dara: “Kak Mimit?”
Ikmal: “Iya”
Dara: “Dia dikamar daritadi. Kayaknya tidur, kenapa?” (curiga)
Ikmal: “Oh nggak, sepi aja ga ada Mimit”
Dara: “Loh kok sepi? Kan kita berdua yang pacaran, bukan bertiga”
Ikmal: “Iya aku tau. Coba Dar, Mimitnya suruh keluar”
Dara: “Suruh keluar aja sendiri!” (dengan muka jutek dan kesal)
Ikmal: (Pergi kekamar Mita dan mengetuk pintunya) “Mit, Mimit keluar Mit”
Mita: “Iyaa… Apaan!?” (keluar dengan muka datar)
Ikmal: “Mukanya jangan ditekuk mulu dong” (mencolek pipi Mita)
Mita: (menangkis tangan Ikmal) “Apaan sih kamu. Ngapain nyuruh aku keluar?”
Ikmal: “Nggak, sepi aja kalo gaada kamu. Hehe”
      Dara yang melihat itupun tak tahan. Ia sangat cemburu melihat Ikmal dan Mita berdua. Dan Dara tak kuasa menahan tangis.

Mita: “Loh… Neng, kamu kenapa sayang?”  Dara: “Aku jealous”
Mita: “Jealous sama siapa?” (mengelap airmata 
Dara)
Dara: “Aku cemburu sama kakak”
Mita: “Loh? Maksudnya apa sih neng?”
Dara: “Setiap kesini, Ikmal nyariin kakak terus”
Ikmal: “Tapi cuma buat ngeramein suasana doang”
Mita: “Ngeramein suasana apa? Gara-gara kamu nih!”
      Dara hanya menangis dipelukan kakaknya. Ia tak kuat lagi dengan Ikmal.


Dara: “Mal, aku minta kita putus”
Mita: “Heh! Tarik omongan kamu neng!”
Dara: “Nggak kak, aku udah gak kuat sama Ikmal. Mending Ikmal sama kakak aja”
Mita: “Neeeng! Apa-apaan sih”
Ikmal: “Yaudah kalo kamu minta putus, aku terima”
Mita: “Heh Maleh, gimana sih kamu. Bukannya nggak mau, malah langsung mau gitu aja”
Ikmal: “Mimit, kalo dia udah gamau jangan dipaksa”
Mita: “Dara aja masih mau. Yakan neng?”
Dara: “Nggak kak, aku udah gak mau nerima dia lagi”

***

2 bulan kemudian
      Diruang tamu…

Dara: “Kak, aku udah punya bf baru dong”
Mita: “Loh? Bf baru? Kirain kakak, selama ini kamu masih ada hubungan sama Ikmal”
Dara: “Nggak lah, orang pacar aku namanya Rio Aries Kusnanto”
Mita: “Ooooo gitu”
Dara: “Udah kak, jadian aja sama Ikmal”
Mita: “Apaan sih kamu neng”
Ikmal: (tiba-tiba muncul) “Beneran gak mau?”
Mita: “Loh Maleh, udah daritadi?”
Ikmal: “Iyadong hehe. Beneran gakmau Mit?”
Mita: “Kasihtau ga yaa… Kasihtau ga yaa… Hahaha”
Ikmal: “Seriusan nih Mit”
Dara: “Rayu dulu dong Mal”
Ikmal: (memegang tangan Mita) “Papa kamu dokter ya?”
Mita: “Iya kok tau?”
Ikmal: “Karna kamu telah membius hatiku”
Dara: “Hasek!”
Mita: “Haha stress nih bocah”
Ikmal: “Kamu suka main api ya?”
Mita: “Iya kok tau”
Ikmal: “Karna kau telah menghangatkan hatiku”
Mita: “Haha udah ah Mal”
Ikmal: “Makanya jawab, mau apa nggak”
Mita: “Hmmm…”
Dara: “Cepet dong kak”
Mita: “Iya aku mau”
      Mereka pun pacaran, begitu pula Dara dengan Rio.

~SELESAI~

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar